Tips Mendapat IPK 3,99 Dengan Tepat Waktu

Mengerjakan Tugas
 Ups kalo baca judul diatas kayaknya banyak mahasiswa yang ragu (heheh pasti). Secara mereka berpikir bahwah hal itu adalah mustahil. Tapi saya akan memberi beberapa tips agar hal tersebut menjadi mungkin dan kita yang jadi mahasiswa bisa lulus tepat waktu (4 tahun) dengan IPK diatas 3.
 Yang namanya mahasiwa kan pengennya cepat cepat selesai, tapi kadang keinginan tersebut menjadi samar karena ada beberapa faktor misalnya semester awal mereka banyak yang ketinggalan, berpikir bahwah semakin keatas maka kuliah akan semakin susah, menemui banyak dosen dosen yang katanya killer, tidak mempunyai perencanaan yang matang, dan yang pasti karena faktor lingkungan (pergaulan begitu) dan masih banyak lagi.
 Kembali kejudul. Pertama yang harus kita pahami disini adalah lulus tepat waktu berarti menghemat biaya kuliah dari orang tua, kita harus memikirkan hal tersebut . Nah gimana caranya, Ini dia tips tips nya

  1. Meyakinkan diri sendiri bahwah lulus tepat waktu dengan IPK tinggi merupakan pertanggung jawaban kita kepada orang tua kita yang telah mebiayai kita.
  2. Merencanakan dengan matang rencana kuliah kita dengan berkosultasi pada dosen PA yang telah di tunjuk dari Universitas.
  3. Memperbanyak pergaulan dengan senior-senior, atau alumni yang memang telah lulus sesuai keinginan kita
  4. Belajar dengan baik, sudah pasti bagai mana mau lulus kalo tidak belajar.
  5. Rajin kekampus dan mencari tahu informasi, jangan sampai ketinggalan informasi itu penting. Terutama mengenai tugas.
  6. Membangun citra positif dikalangan dosen. Walaupun kadang di bilangi penjilatlah, cari muka lah, tapi  ini sangat normal. Yang penting jangan mentang-mentang sudah dekat trus minta nilai sesuka hati . 
  7. Buatlah daftar tentang kredit yang ketinggalan dan yang akan direncanakan dangan matang. Seperti di poin kedua, bahwa perencanaan itu penting.
  8. Tinggalkan kebiasaan kebiasaan buruk seperti bagadang sampai pagi, minum-minum keras. Ingat lagu orang tua kalian kalo mau melakukan hal-hal ini. 
  9. Perhatikan jika dosen mengajar. Tanpa di tulis di sini pun, kalian sudah pasti tahu.
  10. Ulangi pelajaran tersebut dirumah(hehe sama aja yang diatas)
  11. Makan dengan teratur. Kalian pasti bilang ini ngaco, tapi jangan salah, makan teratur, berarti menjaga kesehatan. Dan bagai mana mau lulus tepat waktu jika sakit-sakitan? 
  12. Minum banyak air putih (sama dengan di atas)
  13. Makan sayuran ( sama degan di atas, alasan kesehatan)
  14. Jangan teralalu banyak makan makan cepat saji (alami)
  15. Jangan boros, berhematlah, jangan sampai kiriman kalian dari orang tua kalian hambur-hamburkan begitu saja untuk hal-hal tidak penting. Buat perencanaan keuangan.
  16. Jangan terlalu bergaya sederhana saja
  17. Kekampus tepat waktu, supaya tidak ketinggalan pelajaran, atau dilarang ikut pelajaran oleh dosen
  18. Perbanyak membaca berita ( yang satu ini, diskon)
  Begitulah tips yang saya berikan sori saya di kejar waktu . Saya hanya berharap walaupun dengan otak yang sangat pas pas an kita semua bisalulus tepat waktu dangan IPK 4,00 . Dengan demikian orang tua kita akan bangga kepada kita.
 Dan dengan demikian pula kita bisa cepat cepat kerja sehingga mengumpilkan banyak uang untuk masa tua kita dan juga anak daan istri kita . Thang kyou.


Taken From: THETHOE BLOG ( http://thethoe.blogspot.com/2012/04/tips-agar-selesai-kuliah-tepat-waktu.html) dengan perubahan seperluhnya ......

Gambar Diambil Dari: Wheel Loader 10's image on

1 comment:

Komentar yang mengandung pornografi,kekerasan, SARA,kurang beretika akan di hapus
PERMISI