Orang Toraja Yang Pacaran/ Menikah Dengan Artis Indonesia

    Menjalin hubungan asmara dengan orang terkenal, mungkin merupakan salah satu keinginan banyak orang di dunia. Tak terkecuali dengan orang Toraja. Sejauh ini, baru dua orang asal Toraja, yang di ketahui menjalin hubungan asmara, baik sudah menikah, maupun sementara berpacaran dengan artis yang terkenal di Indonesia. Namun tak tertutup kemungkinan masih ada yang lain, walaupun belum terekspos oleh media-media.  Siapa saja mereka , berikut nama-nama mereka.


Elisabeth Nura Pasaka ( Istri Ben Joshua)


Sumber: Gambar Tiffany Way Pasaka on Facebook

        Siapa yang tidak kenal dengan Ben Joshua? Aktor tampan, pemain film Dealova yang berasal dari kota Manado ini, merupakan salah satu aktor berbakat, yang telah membintangi banyak film Box Office di Indonesia. Namun, jarang yang tahu jika istri Ben, begitu ia akrab di sapa adalah wanita yang berasal Toraja. Namanya Elisabet Nura Pasaka, atau akrab di sapa Elsa. Mereka menikah tepat pada hari Minggu, 20 Desember 2009, di gedung Petra Jasa, Kuningan, Jakarta Selatan, dan sakramen pemberkatan nikah mereka, di gelar di Kapel Gereja St. Andreas Kim Tae Gon, Kelapa Gading, Jakarta. Walaupun pernikahan mereka mengambil tema Internasional, namun tetap di kombinasikan dengan adat Toraja. Mereka berdua memutuskan untuk menikah, setelah menjalin pacaran selama empat tahun, dan saat ini, mereka telah di karuniai dua orang anak, seorang laki-laki dan seorang perempuan.

       Beberapa pemberitaan media online, kadang keliru menulis marga atau nama belakang Elsa, yaitu Pasaka menjadi Paska, sehingga kedengaran bukan seperti marga orang Toraja. Padahal di akun Instagramnya sendiri, Elsa menuliskan nama Pasaka sebagai marganya. Elisabet Nura pasaka merupakan putri salah satu tokoh masyarakat Toraja, yakni bapak Nico Bandaso' Pasaka, yang dalam kalangan masyarakat Toraja, di kenal sebagai "Profesor Pariwisata". Atas jasa dan gebrakan beliau, pariwisata Toraja pernah menempati urutan kedua di Indonesia setelah Bali.

James Lallo (Pacar Sonya Pandawarman)

       Sonya Pandawarman, atau yang biasa di sapa Panda, merupakan gadis keturunan Taiwan- Tionghoa Indonesia, yang dulu sempat bergabung dengan salah satu girl band fenomenal di Indonesia, yaitu JKT48. Walaupun saat ini, dia sudah tidak lagi bergabung dengan group yang membesarkan namanya tersebut, namun karirnya di dunia entertaiment masih eksis sampai sekarang. Sonya, pernah bermain bersama dengan Raditya Dika di film Marmut Merah Jambu, yang rilis tahun 2014 silam.Selain sebagai penyanyi dan pemain film, dia juga telah membintangi beberapa iklan produk, salah satunya adalah produk pemutih wajah Pond's. Sonya juga sering menjadi bintang tamu di beberapa acara talk show di televisi. Saat ini, Sonya Pandawarman berpacaran dengan pemuda asal Toraja yang bernama James Lallo. Untuk di ketahui, mereka berpacaran setelah Sonya keluar dari Group JKT48, karena aturan girl band tersebut tidak membolehkan para anggotanya untuk berpacaran. Tak banyak informasi mengenai James Lallo di internet, namun bisa di pastikan jika dia adalah orang Toraja, namun lahir dan berdomisili di Jakarta.

     Itulah kedua orang Toraja, yang menjalin hubungan asmara dengan orang yang terkenal atau artis Indonesia, baik yang masih pacaran, maupun yang telah menikah. Namun, tak tertutup kemungkinan jika masih ada orang Toraja yang lain, yang menjalin hubungan asmara dengan para artis. Terima kasih, sudah membaca. Kurre sumanga'

Baca Artikel Lain Yang Terkait:

Artis Indonesia, yang Berasal dari Suku Toraja
   

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Komentar yang mengandung pornografi,kekerasan, SARA,kurang beretika akan di hapus
PERMISI