Mahluk Jadi-Jadian Di Toraja

   Saman boleh modern, tetapi mahluk halus, jin, hantu,ilmu hitam dan teman teman tetap banyak di dunia ini. Seolah olah mereka tidak dapat terhapus oleh jaman. Banyak mahluk misterius yang supernatural di temui di berbagai tempat di belahan dunia ini, baik yang berupa roh halus, manusia yang jadi jadian akibat ilmu hitam ( magic), dan lainnya. Diposting kali ini, saya akan membahas beberapa mahluk tersebut . Sesuai dengan pengalaman, dan cerita cerita dari orang tua. Berikut 10 mahluk supernatural  sesuai dengan jenis nya.
1) Po'pok( pok pok)
Pok Pok yang Tertangkap
       Sesuai dengan namanya, mahluk jenis ini mengekuarkan suara pok pok pok saat terbang. Konon Po'pok adalah jelmaan dari manusia yang saat terbang mengeluarkan seluruh isi perutnya terlebih dahulu . Biasanya mahluk ini berkeliaran( mencari mangsa) di malam hari.Mangsa utama pok pok adalah ari ari bayi yang baru dilharkan. Menurut beberapa cerita orang kasus pok pok memangsa bayi yang baru lahir banyak terjadi di Rumah sakit. Kadang pok pok berpura pura, bahkan benar benar berprofesi sebagi Suster.


2) Parakang
      Sama dengan pokpok, parakang merupakan mahluk jelmaan manusia. Mangsa utama dari parakang adalah isi perut manusia. Parakang biasa memangsa hanya dengan melihat korban . Sebuah kasus ,( yang tidak usah saya ceritakan) baru baru ini terjadi, seorang pemuda menjadi " korban?" dari mahluk ini. Kasus ini terjadi di sebuah daerah yang memang dicurigai banyak warganya merupakan parakkang.

Parakang
3) Batitong ( Katitong)
      Mahluk jadi jadian satu ini konon katanya mempunayai mata yang bercahaya di malam hari.
 Biasanya mahluk ini keluar untuk menghisap kotoran anjing, atau babi yang telah di tandai saat siang hari    ketika masih menjadi manusia . Jadi jangan heran jika anda melihat kotoran anjing di jalan yang diberi tanda( biasanya dengan ranting atau lidi)

4) Kuntilanak
     Hampir seluruh daerah di indonesia mengenal mahluk jenis ini. Mahluk yang sering menjadi bintang di film film horor ini, merupakan roh halus dari wanita yang meninggal secara tidak wajar, misalnya mati melahirkan, mati saat mengandung, dan lainnya. Roh halus ini membenci laki laki. Banyak kesaksian dari orang orang mengenai mahluk satu ini .

5) Hantu ( Bombo nakua Toraya)
       Hantu atau Bombo adalah roh atau arwa yang terpisa dengan raga. Di Toraja, Hantu bukan berarti roh yang terpisa dengan raga hanya  karena kematian. namun juga karena beberapa hal, misalnya Roh yang raganya sakit. Ada banyak orang yang mengklaim diri mereka dapat melihat hantu. Bahkan ada mitos yang mengtakan bahwah seseorang pasti akan melihat Hantu satu kali atau beberapa kali dalam hidupnyasebelum kematian.

  Masih banyak mahluk mahluk halus yang berkeliaran sesuai dengan mitos maupun pengalaman dari orang lain. Entahlah apakah hal itu benar atau hanya layak menjadi mitos. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Jangan lupa membaca artikel yang lain.


5 comments:

  1. seram yah. saaaya juga pernah dengar ceritanya, kalo di RS persalinan kadang ada anak yang baru di lahirkan meninggal krna di makan sama manusia jadi jadian..

    ReplyDelete
  2. hari begini masih percaya yang begintuan... mereka bukan tidak dapat terhapus oleh jaman, tetapi sepanjang jaman mereka yang u maksud itu tidak pernah ada....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oia??Untk mempercayai hal spt itu,memang sangat sulit bgi sebagian org. Tapi itu adalh fakta bagi sebagian lainnya. Entahlah

      Delete
  3. mahluk jadi jadian, atut

    ReplyDelete

Komentar yang mengandung pornografi,kekerasan, SARA,kurang beretika akan di hapus
PERMISI